Kenyang Senang

The Hippest Japanese Raindrop Cake

Ekspektasi saya melambung pada makanan pencuci mulut asal jepang bernama Mizu Shingen Mochi atau populer dengan sebutan Raindrop Cake. Sepanjang 2016 Raindrop cake merajai sosial media sejak dikenalkan oleh cheff asal New York, Darren Wong.

Berbagai Ulasan dari mulai cara pembuatannya, cita rasanya, reaksi setelah mencobanya, hingga cara menikmatinya membuat saya penasaran untuk menghakimi sendiri kue tetesan hujan ini.

 

Akhirnya, sampailah kaki ini di Restaurant Bakerzin yang memang terkenal dengan menu-menu dessert-nya. Tentu, tujuan utama saya adalah mencicipi salah satu dessert terbaru mereka “Raindrop Cake” yang dipasarkan dengan harga Rp.55.000,- saja.

 

whatsapp-image-2017-02-19-at-2-33-45-pm

 

Semangat saya bergitu membara, ketika kue ini dihidangkan. Banyak yang menjabarkan kue ini terlihat seperti bola air, sebagian menyebut seperti agar-agar, bahkan ada yang berkata kue ini mirip “breast implant”. Tapi bagi saya, “Raindrop Cake” terlihat adem, seperti embun di pagi hari.

 

Penyajian Raindrop cake akan berbeda disetiap restaurant, ada yang disajikan dengan bubuk soya dan maple sauce, ada pula yang menggunakan bubuk Green tea dan sirup manis. Di Bakerzine, Raindrop Cake didampingi dengan potongan strawberry, hazelnut crumble dan sugar brown sauce.

Memakan kue ini pun ada caranya sendiri, jika memakan bagian Raindrop-nya saja tentu yang didapat hanya rasa hambar. Yang harus dilakukan adalah memotong sedikit Gumpalan kenyal itu, balurkan pada sugar brown sauce dan hazelnut crumble kemudian tambahkan potongan strawberry.

 

whatsapp-image-2017-02-19-at-2-33-44-pm

Rasanya? Menurut saya enak! Hazelnut crumble dan Sugar brown sauce-nya lumer dimulut ditambah kesegaran asam manis dari strawberry. Raindrop pudding-nya atau jelly-nya atau apapun itu disebutnya sangat lembut, kenyal namun lembut, sehingga ketika masuk dimulut, ia akan hanyut mencair dan bersatu padu dengan makanan pendampingnya.

 

Sedikit sulit menjelaskan dengan detail, untuk itu kamu harus merasakan sensasinya sendiri. Tidak menjadi favorit, namun untuk saya dengan lidah yang telah dihampiri banyak cita rasa makanan penutup, Kue dari Tanah sakura ini terasa begitu menyegarkan.

unique, sweet and tasty!  Best of all, it’s instagrammable ^.^

 

whatsapp-image-2017-02-19-at-2-33-44-pm-3

Menu : Raindrop Cake

Location : Bakerzin, Mall Kota Kasablanka

Price : IDR 55K

Score : 7 out of 10

Advertisements

9 thoughts on “The Hippest Japanese Raindrop Cake

  1. Ahhh aku suka reviewnya. Jadi inget tiap hari nonton om gordon masak.

    Tapi tolong ya sis, pesanan adik donat aku belum juga kesampaian.

    Xoxo,
    😘

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s