Diary Fara

Cantik yang Melemahkan

GIRL’S GENERATION WORLD TOUR 

GIRLS & PEACE 2013 JAKARTA

snsd 2013 tour concert seoul 1

     Kali ini, saya dikirim oleh Ardan Radio Bandung untuk meliput langsung konser girlband Korea kenamaan, SNSD (Girl’s Generation) di MEIS – Ancol bertajuk GIRLS & PEACE 2013.

Pertama-tama yang patut saya syukuri adalah saya tidak harus antri panjang lebar bersama puluhan ribu Sone (fans snsd) yang sedari pagi sudah mensesaki area penukaran tiket. Mengantongi ID card bertulisan ‘Press’ dengan berlenggak-lenggok santai, saya bisa memasuki venue konser tanpa antri, tanpa diperiksa ini itu, tanpa rasa gerah berlebih dan yang paling penting tanpa harus mencium aroma bau badan orang random. Sungguh, hal ini patut disyukuri.

        Hal unik pertama yang saya temui di konser Girls & Peace ini adalah perilaku calo. Jikalau biasanya penjaja tiket illegal akan banting harga saat konser sudah berjalan sekitar 30 menit – 1 jam, hal tersebut tidak berlaku dalam konser Girls & Peace. Bayangkan saja, 30 menit sebelum konser USAI, tiket tetap dijual seharga 1 juta.

Dan yang baru saya sadari, banyak diantara fans yang sudah datang dengan atribut lengkap namun belum memiliki tiket, mereka sengaja menunggu konser berlangsung dulu dan berharap mendapatkan tiket murah. Sayangnya, KECANTIKAN itu mahal, tidak ada tiket murah, mereka terpaksa mengeluarkan uang lebih banyak. Atau, berakhir gigit jari diluar sembari menatap pantai Ancol yang keruh. Miris ☹

SNSD KONSER

GIRL'S GENERATION

Pertama kali sampai ditempat, yang saya rasakan hanyalah sumpek! Semata-mata orang, padat bersenggolan seperti cendol. Super ramai! Sampai-sampai saya bisa menemukan segala jenis manusia disini.

  1. Dari yang masih disebut balita (Bawah Lima Tahun) sampai ke Manula (Manusia Usia Lanjut).

  2. Dari mas-mas yang keliatannya hidup pas-pasan sampai om-om yang keliatan beruang

  3. Dari remaja “alay” sampe yang disebut-sebut “Gaul”

  4. Dari yang pakai logat batak, padang, jawa medok, tionghoa, sunda, semua bisa ditemui!.

  5. Dari yang pake sendal jepit sampai sneakers keren.

  6. Dari yang pake baju seksi sampai berhijab panjang

  7. Dari bau parfume mahal sampe bau ketiak yang terasa sangat pahit!.

  8. Dari yang ngakunya cowok, jantan tulen, jantan alus, cewek lemah, cewek cantik dan bodoh, cewek jelek, gendut, kurus, sampe cewek tomboy.

  9. Dari mulai yang cuma ikut-ikutan, menang tiket gratis, fans standart , fans gila sampe ke groupies asli dari korea yang selalu ngikutin kemana pun Girl’s Generation konser.

  10. Dari mulai artis, orang yang mirip preman, orang liar, orang biasa, bahkan orang yang kayak bukan orang!!

  11. Yang terakhir, dari yang sehat wal’afiat, hamil, sampe yang lagi sakit (kaki di gyps dan jalan pake tongkat kanan kiri). Semua ada! Random banget kan?

Disinilah saya menyadari arti sesungguhnya dari Bhineka Tunggal Ika (hahaha lebay). Dari situ timbul pertanyaan, Kenapa bisa sih saya menemukan semua jenis manusia dari berbagai umur, profesi, dan bentuk di konser ini?  Kok bisa ya? Nggak ngerti. Belum paham!

KONSER SNSD JAKARTA

      Didalam, hall dipenuhi lautan sinar merah muda yang memancar dari light stick para fans. Jika lampu padam, suasana jadi sangat manis dan romantis. Dengan tertib dan bersuka ria, sone meneriakan satu persatu nama member Girl’s Generation, menunggu sampai sang idola muncul.

Beberapa saat sebelum konser mulai, penonton dipandu untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Beberapa orang bilang ini salah satu hal spesial atau kejutan pada konser ini. Tapi menurut saya biasa saja, sudah banyak konser yang melakukan ini. Contoh: Metallica, Guns ‘n Roses (bahkan gitar secara langsung dipetik oleh member-nya) juga di konser All American Reject (bahkan Tyson sang vokalis bawa-bawa bendera Indonesia) jadi ini nggak bisa dibilang gimmick yang spesial. Tapi tentu saja tetap menambah semangat!

SNSD GIRL'S GENERATION

SNSD WORLD TOUR

       Sedikit membahas tentang jalannya konser, Girl’s Generation menyanyikan 24 lagu hits mereka ditambah 1 lagu hits dunia milik Frankie Valli “Can’t Take My Eyes Of You”. Panggung cukup megah dengan lighting dan laser yang spektakuler. Hal menarik lainnya pada lagu-lagu tertentu akan keluar air mancur di tengah panggung, kemudian ada salju-salju yang turun, balon-balon cantik ditambah kembang api warna warni yang disambut riuh oleh penonton.

Terhitung, sekitar 6 kali, gadis-gadis korea ini berganti pakaian. Mulai dari baju princess, baju ballet, baju santai, baju seksi, sampe baju muslim (haha bercanda). Mereka juga melempari para fans dengan bola-bola kecil bertanda tangan, bukan hanya histeris, para fans berebutan untuk mendapatkan bola ini. Visual effect, hollogram dan video saat jeda lagu, bikin konser ini terlihat high-tech dan modern. Bicara soal kemegahan, SM TOWN memang dikenal selalu menyajikan konser yang megah.

      Kurangnya terletak pada setting sound system, beberapa kali suara member Girl’s Generation tidak keluar. Kemudian ketika berdialog dan menyapa, sering terdengar suara “NGIIIIING” seperti ada feedback gitu. Girl’s Generation menari riang dengan semangat tapi terlihat kurang enerjik, saya juga sesekali menangkap ekspresi kelelahan dibalik senyum sempurna para member-nya. Tapi siapa yang peduli?  GAK ADA!  KECANTIKAN MEREKA MENUTUP SEGALA KEKURANGAN!

Satu hal yang perlu digaris bawahi,

GIRL’S GENERATION / SNSD ITU SUPER CANTIK. CANTIK BANGET. SUPER.

CANTIK YANG MELEMAHKAN HATI~

KONSER SNSD

KONSER SNSD GIRLS AND PEACE

    Sungguh, saya benar-benar dibuat takjub dengan kecantikan mereka. Melihat langsung secara fisik, kok malah super duper cantik ya. Kemudian saya merasa gagal sebagai seorang wanita. Jika dibandingkan dengan mereka maka gagal akan diikuti dengan kata total. GAGAL TOTAL. Duh, inikah yang disebut “Tuhan itu adil?” (lebay lagi). Selanjutnya, terlintas dibenak saya sebuah hadist (maaf untuk yang non muslim) bahwa “Tuhan tidak akan merubah nasib kaum-nya sampe mereka berusaha merubahnya sendiri.”

Berarti wajah cantik itu bisa diusahakan, kan?

Baik, mungkin ini soal apa yang ditanam itu yang dituai! Mari kita lihat contoh berikut :

  • Disaat saya bangun tidur, sudah dalam keadaan terlambat, mandi seadanya dan lupa memakai krim wajah, mungkin Girl’s Generation bangun tidur dengan cantiknya, melakukan perawatan wajah terbaik, serta menggunakan berbagai cream untuk menunjang kekenyalan kulit wajah.

  • Disaat malam, terkadang langsung saja tidur, saya lupa akan pentingnya cuci muka dan perawatan wajah. Sementara Girl’s Generation melakukan 10 step beauty routine berfore sleep ala korea

  • Jika terbangun tengah malam, yang saya lakukan adalah membuka kulkas atau menelpon 14045. Sementara Girl’s generation mungkin memilih memakai masker atau serum wajah hingga kembali terlelap

  • Disaat senggang, saya memilih sepanjang hari diatas tempat tidur, makan, kemudian marathon film. Sementara Girl’s Generation mungkin menghabiskan waktu untuk berolahraga di-gym. Mengeluarkan ekstra keringat demi kelangsingan tubuh yang hakiki

  • Disaat saya memilih minuman manis sebagai pelepas dahaga, Girl’s Generation memilih meneguk air putih murni yang diambil dari mata air pegunungan

  • Disaat uang saya habiskan untuk membeli limpahan makanan, Sementara Girl’s Generation mungkin memilih menghabiskan uangnya untuk perawatan tubuh.

Kalau dilanjutkan, mungkin akan ada ribuan lagi perbandingan antara saya dan Girl’s Generation. Perbedaannya, saya fokus mengenyangkan perut sementara mereka menjadikan wajah dan tubuh investasi. CRYYYY~ Inget apa yang mereka tanam (makanan sehat, rajin bersihin dan merawat badan, serta olah raga secara rutin) wajar nggak sih kalo mereka menuai kecantikkan yang luar biasa? Usaha yang mereka keluarkan juga jauh dibanding saya. Ternyata Tuhan memang Adil.

Girls-Generation-

cr : soompi

     Terjawab sudahlah mengapa saya bisa menemukan berbagai macam lapisan manusia dalam konser Girls & Peace ini. 9 member Girl’s Generation memang memukau, pantas dinanti, kecantikannya sungguh menabjubkan! Apapun yang mereka lakukain terlihat indah, segala baju serta aksesoris yang melekat sangat sesuai, kesalahan yang diperbuat sangat dimaklumi. Sekali kerlingan mata atau blow kiss saja bisa sangat melemahkan hati siapapun.

Girls-Generation SNSD

   Jika bertatap langsung, kalian akan disuguhkan komposisi yang simetris antara mata, hidung, bibir, alis, dikemas dalam tubuh proposional dan ditambah tingkah laku yang imut-imut. Belum lagi gigi putih dibalik senyum cemerlangnya, serta tingkat kebeningan kulit yang luar biasa. WOW! Nggak heran kecantikan ini bisa mencuri hari segala jenis manusa dibumi (kembali lebay).

    Overall konsernya sendiri menyenangkan dan menghibur. Kalo fans sejatinya sih pasti puas banget, fans standart juga happy dan yang tadinya nggak nge-fans bisa jadi nge-fans hahaha! kelihatannya, semua laki-laki yang datang, pasti jatuh cinta pada 9 bidadari sekaligus~

BENAR-BENAR CANTIK YANG MELEMAHKAN

 

Diary Fara Untuk Sone

Jakarta, 14 September 2017

 

faragandi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s